☼↓☼

"Welcome to my blog, enjoy your reading :D"
Selasa, 17 Juli 2012

Perbedaan atara sayang dan cinta sebenernya gak beda jauh, yang ngebedain cuma kata dan pemakainya saja, Dan tata cara melakukannyapun hampir sama. Ada dan banyak yang bilang kalo cinta dan sayang sama
aja, presepsi ini sebenernya salah dan yang namanya sayang itu bisa ditunjukan kesiapa aja. dan
cinta ditunjukan kepada satu orang tertentu pada lawan jenis. Oke kita akan kupas satu persatu, kita mulai dengan  kata sayang.


Sayang pada dasarnya hanyalah ungakapan dan perlakuan bagaimana seseorang mengutarakan apa yang dia rasakan kepada siapapun yang dia sayangi. Dan biasanya seseorang yg menyayangi orang lain akan berbuat apapun demi kebahagiaan seseorang yang dia sayangi. Tidak seperti kata "suka" yang hanya mementingkan keegoisan dirinya sendiri tapi sayang saling mengharagai antara satu dengan yang lain. Dan sayang itu ungakapan mencoba memahami apa yg dibutuhkan orang yang dia sayangi. Jadi definisi sayang adalah ungkapan seseorang untuk membahagiakan orang yang dia sayangi.

Cinta pada dasarnya hampir sama dengan sayang, yang membedakan cinta hanya ditunjukin pada seseorang tertentu bisa kedua orang tua atau lawan jenis. Cinta adalah cabang dari sayang atau sebuah emosi dari sayang, sebuah rasa timbal balik dari dari pribadi masing - masing, sebuah akses kegiatan untuk memperdulikan, memperhatikan, menyayangi, simpati, menuruti, menasehati, membantun dan melakukan apapun demi kebahagiann. Cinta bisa dialami semua makhluk dari siapapun, biasanya rasa cinta tumbuh setelah rasa sayang yaitu dengan awal rasa suka, kemudian sayang dan terakhir cinta. Dan cinta juga cenderung ke hawa nafsu, keromantisan, asmara dan eros. Cinta memiliki beberapa jabaran.
1. Cinta Monyet adalah cinta seseorang yang hanya main - main dan belom memikirkan tentang apa itu cinta sejati dan hanya bermain - main dengan apa yang dijalani.
2. Cinta Remaja adalah cinta yang sudah memikirkan definisi cinta tetapi masih bingung untuk menjalani dan apa yang dirasakan belom searah dan tujuan. Dan masih mementingkan egoisnya.
3. Cinta Sejati adalah cinta yang datang bernar - benar dari hati. Maksudnya cinta yang sudah mengerti definisinya dan mengerti akan dibawa kemana hubungan cinta mereka, cinta jenis ini biasanya dimiliki setelah usia 22 tahun dan benar - benar mengerti apa yang dibutuhkan pasangannya, menerima dalam segala kekurangan dan kelebihan. :)

Suka Beda lagi dengan yang ini, kalo yang ini cuma sebatas hanya menyukai untuk melihat mata saja tidak memikirkan sayang dan cinta sama sekali, tentunya masih mementingkan egois yang tinggi.

Oke gan itulah perbedaan Suka, Sayang, Dan Cinta menurut gue.. :)

1 komentar: