☼↓☼

"Welcome to my blog, enjoy your reading :D"
Jumat, 13 Juli 2012

Mohon Dishare keteman - teman yang lain karna ini bermanfaat....
Keterangan



Pol = POLISI

Pen = PENGENDARA

Pol2 = POLISI 2

Dialog singkat...

Pol : Selamat siang mas bisa tunjukan SIM Dan STNKnya.?

Pen : Baik pak.

Pol : Mas tau kesalahan mas.?

Pen : Tidak pak.

Pol : Ini nomer plat tidak seperti seharusnya. (sambil nunjuk plat nomor motor dan menulis dengan sigap pada buku tilang).

Pen : Jangan ditilang pak Plat aslinya sudah tidak tau dimana.

Pol : Sudah saya tilang saja banyak curanmor sekarang. ! (dengan nada agak keras)

Pen : Kok gitu si kendaraan saya kan ada STNKnya pak. ! (dengan nada agak keras juga)

Pol : Anda ini kalau dibilangin ngeyel ! (dengan nada keras dan menyodorkan kertas tilang warna merah)

Pen : Maaf pak saya gak mau yang warna merah, saya maunya yg biru saja.

Pol : Hey !! Anda tau gak sudah 10 hari surat tilang warna biru gak berlaku.

Pen : Sejak kapan pak !!

Pol : Ini kan dalam rangka OPERASI jadi anda tidak boleh meminta surat tilang warna biru.

Pen : Saya mau yg biru. !

Pol : Kamu jangan macam - macam. Saya bisa kenakan  kamu pasal melawan petugas.

Pen : Saya gak melawan bapak saya cuma minta Surat tilang warna biru, gini aja deh. Kan kata bapak Surat tilang warna biru sudah gak berlaku gimana kalau saya foto bapak. (sambil ngambil hp)

Pol : Anda bukan wartawan. ! (dengan berlalu)

Pengendara berusaha memotret polisi tersebut tiba" datang POLISI 2

Pol2 : Anda tidak boleh memotret Polisi.

Pen : Si bapak itu bilang surat tilang warna biru sudah gak berlaku

Kemudian polisi2 menghampiri polisi1


Pol2: Mana surat tilang warna merahnya.?

Pen : Tidak sama saya pak masih dipegang sama Bapak yg tadi.

Polisi dua memanggil polisi1.

Pol : Ini saya kasih Surat tilang warna biru.

Pen: nah gitu donk dari tadi, kan enak.

Pol : Nih kamu ke BRI dan bayar nanti kamu bisa ambil lagi SIM kamu. saya tunggu disini. (sambil menulis nominal)

Pen : baik pak .(untung saya hafal macam" surat tilang)


#Tambahan:
Jadi kalo ditilang tinggal minta surat tilang warna biru gak perlu nunggu 2 minggu untuk sidang. Dan jangan pernah berfikir untuk ngasih duit DAMAI. Mending bayar gede buat negara dari pada buat oknum...


Ini gan yg membedakan Surat Tilang warna MERAH dan BIRU.
Merah : Berarti kita melanggar dan membela diri secara hukum harus ikut sidang dipengadilan setempat. Itupun dipengadilan nanti masih ada antrian panjang, calo - calo, dan oknum pengadilan (pungutan liar), Jika tidak menghadiri sidang maka Dokumen tilang dititipkan dikejaksaan setempat. Disinipun masih ada calo dan oknum pungutan liar berupa pembengkakan nominal tilang.

Biru : Berarti kita mengakui diri kita bersalah dan bersedia membayar denda. Kita tinggal transfer via ATM ke nomer rekening tertentu (kalo gak salah nomer rekening BUMN deh). Setelah itu kita tinggal membawa bukti transfer untuk ditukar dengan SIM/STNK ke Kapolsek dimana kita ditilang tadi. Dan denda yg tercantum dalam KUHP Pengguna Jalan Raya tidak melebihi nominal Rp 50.000 dan dananya resmi masuk KAS Negara.

2 komentar: